Monograf ini adalah hasil penelitian tentang faktor-faktor yang memengaruhi kinerja guru di sekolah Guang Ming Medan. Penelitian ini menganalisis komitmen kerja, disiplin kerja, dan kompetensi guru sebagai variabel yang dianggap berperan penting dalam menentukan kualitas kinerja mereka.
Latar belakang monograf ini berfokus pada tantangan yang dihadapi dalam dunia pendidikan, seperti masalah terbatasnya waktu tatap muka antara guru dan siswa, serta beban kerja guru yang berat, yang berdampak pada kinerja guru. Penelitian ini menggunakan metode sensus dengan melibatkan seluruh guru di Sekolah Guang Ming Medan sebagai responden.
Kesimpulan dari monograf ini menegaskan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari komitmen kerja, disiplin kerja, dan kompetensi terhadap kinerja guru. Peningkatan pada tiga variabel ini terbukti mampu meningkatkan kinerja guru dalam melaksanakan tugasnya. Monograf ini memberikan rekomendasi bagi sekolah untuk memperbaiki sistem disiplin, meningkatkan pelatihan guru, dan memastikan komitmen yang kuat dari setiap staf pengajar.